Beauty Artikel, Your inspiration for Better nex Generation.

Pencegah Aging Alami

12.55 By vitto

Anti Aging AlamiAda begitu banyak wanita yang rela menghabiskan berjuta-juta rupiah untuk membeli produk anti aging(anti penuaan) dan berbagai perawatan kulit yang lain. Ini bukanlah sebuah fenomena yang aneh karena terus tampil muda dan menarik tentu adalah dambaan setiap wanita.
Namun tahukah Anda, mencegah penuaan kulit tak harus selalu mahal,? Bahkan, kita juga bisa melakukannya dengan cuma-cuma, hanya dengan tertawa.

Anti Aging Alami


Riset membuktikan bahwa tertawa sangat efektif dalam membantu kita mengatasi stress. Dengan mencegah stress, secara langsung kita juga mencegah terbentuknya hormon stress yang memiliki efek merusak terhadap tubuh.

Saat kita terhimpit stress respon kekebalan tubuh kita terhalang oleh kortisol yang dilepaskan ke aliran darah kita. Bukan hanya itu, dalam keadaan tertekan atau stress, kita akan kehilangan keseimbangan alami tubuh kita yang kemudian mengakibatkan kerusakan pada sekresi hormon, perbaikan sel, dan produksi kolagen yang sangat penting bagi kesehatan kulit.

Stress
Perasaan cemas, resah, dan stress memberi dampak yang akan terlihat jelas pada wajah kita. Stress mempercepat penuaan kulit yang menyebabkan munculnya garis-garis, kerutan dan kulit yang mengendur pada wajah.

Namun, sebaliknya emosi positif yang dihasilkan oleh tawa atau bahkan sekedar senyuman bisa mempengaruhi respon kekebalan tubuh kita secara positif. Beberapa tahun yang lalu Dr. Lee Berk dan mitranya Dr. Stanley Tan dari Pusat Medis Universitas Loma Linda melakukan penelitian dengan hasil yang membuktikan bahwa tertawa dapat mengurangi kadar kortisol dan meningkatkan sel yang berfungsi melawan infeksi.

Karena pentingnya tertawa dalam mengatasi stress, tak ada salahnya kalau kita lebih banyak tertawa mulai sekarang dan berusaha melihat sisi lucu dan menarik dari setiap hal, alih-alih sisi negatifnya. Ingatlah, selain dapat mengatasi stress yang merusak kesehatan kulit, tertawa juga memiliki manfaat-manfaat lain bagi tubuh.

Dengan tertawa dapat menjadi olah raga yang sempurna untuk jantung dan paru-paru kita. Saat kita tertawa, paru-paru dan jaringan halus pada tubuh kita dibersihkan dari sisa udara yang menumpuk.

Tertawa
Tertawa dapat mengurangi ketegangan otot, membuat kita lebih relaks dan memperbaiki peredaran darah. Tertawa juga dapat memicu produksi hormon endorfin oleh tubuh kita. Endorfin dikenal sebagai penghilang rasa sakit alami yang juga memberikan sensasi kesegaran bagi tubuh.

Begitu banyak manfaat tawa bagi kesehatan kita. Yang tak kalah penting, tertawa bisa menjadi cara yang paling menyenangkan untuk melawan penuaan kulit. Bukan hanya itu, kita tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk mendapatkannya! Siapa pun bisa tertawa, yang dibutuhkan hanya pola pikir positif dan sedikit rasa humor. Jadi mari kita tertawa demi kesehatan dan kesegaran kulit kita.